BMW Motorrad, Si Raksasa Jerman yang Siap Gebrak MotoGP

Kabar gembira kembali muncul di ajang balap MotoGP yang nggak boleh dilewatkan! Jadi, sekarang kita tahu bahwa di MotoGP, kita punya lima pabrikan besar yang saling sikut-sikutan: Aprilia, Ducati, Yamaha, Honda, dan KTM. Tapi, nongol juga nih yang baru, BMW Motorrad, yang katanya mau ngeramein ajang MotoGP!

Jadi begini ceritanya, sebelumnya BMW Motorrad tuh cuma main di World Superbike (WorldSBK) aja, nggak ada niatan buat ikutan geber-geber di MotoGP.

Tapi, kabarnya sih, sekarang ada Markus Flasch yang jadi CEO BMW Motorrad, dan dia ngomong begini, “BMW M itu udah jadi mitra kendaraan MotoGP dari dulu banget.

Pernyataan CEO BMW Motorrad

“Gue selaku bos BMW M, tiap balapan gue selalu nongkrong di situ, kenal semua orang di sana. Nah, gue pikir, mungkin aja kita bisa ikutan main juga, tapi tentu aja nggak asal-asalan. Harus mikirin masak-masak dulu lah.” Jadi gitu deh intinya.

Terus, ceritanya makin gregetan nih, pas ada sesi tes di Sirkuit Sepang, Malaysia bulan lalu, Massimo Rivola dari Aprilia ngomong gini, “Wah, pastinya seru banget dong kalo ada pabrikan baru yang masuk MotoGP, apalagi buat gantikan Suzuki pas aturan teknis berubah tahun 2027 nanti.”

Terus dia nyebut-nyebut nama BMW, liat aja tuh, dari kecepatan BMW S 1000 RR yang ditunggangi Toprak Razgatlioglu. Si Toprak juga mungkin aja bakal pindah ke MotoGP bareng BMW.

Aprilia sendiri, nih, berencana pakai mesin RSV4 dari WorldSBK buat basis kembalinya mereka ke MotoGP.

Jadinya, motor yang dulunya dipakai di sirkuit balap jalan, sekarang jadi motor prototipe RS-GP yang ngacir banget di lintasan!

Dan satu lagi, kabarnya Dorna Sports, pengelola MotoGP, masih ngarep banget buat ngebujuk pabrikan keenam buat ikutan ke MotoGP. Seru banget, kan?

Kehadiran mereka bisa menjadi tantangan baru bagi pabrikan-pabrikan lain dalam memperebutkan gelar juara dan dominasi di MotoGP.

BMW Motorrad sendiri terkenal dengan performa dan inovasinya yang canggih, baik di jalan raya maupun di lintasan balap.

Nah, itu tadi nih cerita segar tentang BMW Motorrad yang siap menggebrak MotoGP! Kita tunggu aksi keren mereka di sirkuit-sirkuit MotoGP nanti ya, sobat teknoracing! Gas poll! 🏍💨

Tinggalkan komentar