Cara Mudah Lacak Kiriman JNE Secara Online 2020

JNE merupakan jasa antar barang paling banyak digunakan di Indonesia, kita dapat mengirim barang ke mana saja dengan layanan JNE ini. Jasa antar barang JNE biasanya digunakan oleh para pelaku online shop atau sebagainya.

Sebelum kita mengetahui cara melacak kiriman kita apakah sudah sampai atau belum ke tujuan, alangkah baiknya kita mengetahui layanan apa saja yang diberikan JNE kepada para pelanggannya.

Yang pertama terdapat paket YES (Yakin Esok), yaitu paket yang menjanjikan pengiriman dalam waktu satu hari atau 24 jam. Selanjutnya tedapat paket Reguler yang menjanjikan waktu pengiriman antara 3-4 hari, Lalu ada juga paket OKE yang menjanjikan waktu pengiriman yang agak lebih lama.

Dan berikut adalah cara bagaimana kita mengecek atau melacak kiriman barang JNE kita secara online dengan menggunakan nomor Resi.

1. Silahkan sobat kunjungi website JNE, di jne.co.id, lalu sobat akan diarahkan ke tampilan berandanya seperti berikut ini, dan sobat tinggal pilih kolom “LACAK KIRIMAN“.

Dan berikut adalah cara bagaimana kita mengecek atau melacak kiriman barang JNE kita secara online dengan menggunakan nomor Resi. cara cek kiriman JNE kita sudah sampai atau belum, JNE paket Reguler, YES, OKE.

2. Setelah itu silahkan sobat masukkan kode Nomor Resi kiriman sobat yang bisa sobat dapatkan dari para petugas JNE, lalu sobat tinggal memasukkan kode Recaptcha persis seperti yang diperintahkan, lalu sobat tinggal klik “TRACKING“.

3. Lalu, sobat akan mendapatkan laporan apakah kiriman sobat sudah sampai atau belum, pada gambar dibawah ini menunjukkan kiriman dari admin masih dalam proses perjalanan.

Baiklah, itulah cara mudah melacak kiriman barang kita secara online lewat JNE, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar