7 Daftar Situs yang Terbukti Membayar Tulisanmu

Daftar situs yang terbukti membayar tulisanmu

Saat ini internet bukan saja hanya digunakan sebagai media untuk mencari informasi,tapi lebih dari itu bahkan internet juga bisa dijadikan ladang penghasilan bagi yang mau menekuninya.jika kamu hobi bikn video kamu bisa menjadi youtuber,namun jika kamu hobi menulis kamu bisa menjadi blogger.

Namun untuk menjadi blogger yang berpenghasilan dibutuhkan ketekunan dan waktu yang lama,tapi jika kamu ingin berpenghasilan cepat lewat menulis di internet,kamu bisa menulis artikel dan mengirimkannya disitus web yang mau membayar tulisan dari para kontributor mereka.Berminat untuk menulis dan menghasilkan uang?,berikut kami berikan daftar situs yang terbukti membayar tulisan kamu.

1.IDNtimes

Beberapa tahun lalu salah satu situs berita dan website terbesar di indonesia ini membentuk idn times community yang berrtujuan untuk menampung tulisan para kontributornya untuk di upload di situs mereka,kamu bisa mendaftar menjadi kontributor idn times community secara gratis,selain itu idn times juga terbukti membayar tulisan kamu loh!.

Situs ini menerapkan metode gamification yang membayar para penulisnya berdasarkan jumlah viewers yang membaca ditulisan kamu,dan di setiap 100 viewers pada artikel kamu akan mendapatkan 1 poin,atau jika ditukarkan akan menjadi Rp.100,dan poin ini bisa ditukarkan jika sudah berjumlah minimal 500 poin,memang terdengar berat namun ini sebenarnya cukup ringan,karena idn times sendiri sudah memiliki banyak pengunjung di situs mereka.

2.JalanTikus


Jalantikus.com merupakan salah satu situs yang membahas seputar teknologi,dan akhir-akhir ini jalantikus juga membuka kesempatan bagi kamu untuk menjadi penulis di situs mereka,kamu bisa mendapatkan Rp.50.000 setiap artikel kamu yang berhasil terbit di jalantikus,menjanjikan bukan?

3.UC News

Situs milik Alibaba group ini juga terbukt membayar para penulisnya loh,bahkan sudah banyak kisah sukses para penulis di UC News,namun agar artikel kamu bisa terbit di UC News cukup berat,karena persaingan penulis di situs ini cukup sengit,situs ini juga membayar para penulisnya lewat jumlah viewers dari artikel kamu yang terbitkan di situs mereka.

4.Nulis.co.id

Nulis merupakan situs yang bekerja sama dengan aplikasi Baca dan juga Tran Corp yang mengizinkan para penulis lepas untuk mengirimkan artikelnya di situs ini,situs ini memang terbilang baru tapi situs ini terbukti membayar tulisanmu berdasarkan banyaknya orang yang membaca tulisan kamu.

5.Vebma

Situs yang dikhususkan untuk para pembaca wanita ini akan membayar tulisan kamu setiap terbit di situs mereka,tema dari situs ini beragam dari percintaan,teknologi hingga opini,kamu akan dibayar Rp.2 setiap ada pembaca yang membaca tulisan kamu,hal ini cukup mudah mengingat vebma selalu dikunjungi ratusan pembaca setiap harinya.

6.Brilio

Baru-baru ini situs berita yang cukup populer ini juga mulai menyediakan wadah bagi para penulis lepas untuk menulis artikel di situs mereka,kamu bisa mendapatkan uang Rp.200.000 setiap artikel kamu terbit di situs mereka,namun dalam tanda kutip artikel kamu harus orisini (karya kamu sendiri).

7.BasaBasi

Jika kamu hobi menulis sastra seperti puisi dan cerpen,kamu bisa mengirimkan tulisan kamu ke situs ini,caranya adalah kamu hanya perlu mengirimkan tulisanmu ke email “gerobaknaskah@basabasi.co”.
Bukan hanya karya sastra kamu juga bisa mengirimkan artikel lainnya seperti review film,resensi buku dll. Untuk esai/cerpen kamu akan dibayar Rp.300.000,puisi Rp.250.000,resensi buku Rp.200.000 dan tulisan ringan Rp.100.000,setelah kamu mengirimkan tulisan kamu maka tulisan kamu akan terlebih dahulu di koreksi terlebih dahulu oleh editor basabasi apakah tulisan kamu layak untuk terbit di situs mereka atau tidak.

Baiklah itu tadi adalah beberapa situs yang terbukti membayar para penulis atau kontributor di situs mereka,dan saya sendiri sudah menjadi salah satu penulis di idn times community yang ternyata memang benar membayar para penulisnya seperti saya,dan sekian dari saya jika da pertanyaan silahkan tanyakan saja di kolom komentar dan jika artiikel ini bermanfaat silahkan di share ke teman kalian,terima kasih.

Tinggalkan komentar