Marc Marquez Sumringah Usai Coba Ducati Gresini di Tes Pramusim Valencia

Marc Marquez Sumringah Usai Coba Ducati Gresini di Tes Pramusim Valencia-Raut wajah bahagia dan senyum sumringah tergambar jelas di wajah Marc Marquez.

Pembalap dengan gelar juara dunia 8 kali tersebut menorehkan lap time yang sangat bagus di tes Pra Musim 2024 di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada Selasa 28/11/2023.

Tepatnya Marc Marquez menorehkan lap time tercepatnya di 1 menit 29,460 detik menggunakan motor Ducati GP23.

Dengan kecepatan tersebut berada di urutan ke 4 tercepat, dimana urutan 5 teratas berurutan ditempati oleh Maverick Vinales, Brad Binder dan Marco Bezzechi.

Marc Marquez sendiri hanya tertinggal 0,171 dari Maverick Vinales.

Bagaimana sobat GP Mania?, kira-kira The Baby Alien bisa kembali meraih gelar juara dunia nya yang ke 9 di musim 2024?.

Tentunya dengan awal yang baik ini diharapkan Marquez bisa kembali memeriahkan pesta perebutan gelar juara dunia MotoGP 2024.

Namun dengan kondisi sekarang sebenarnya cukup wajar jika Marquez bisa berada di top 4 tes pra musim, karena Tim Gresini sendiri mendapat jatah mesin Desmosedici GP23.

Yang mana Desmosedici GP23 adalah motor tercepat di musim 2023 yang telah mengantarkan Pecco Bagnaia menjuarai musim 2023.

Berdasarkan analisis dari tim GP Mania sendiri kemungkinan para rider yang menggunakan spek motor GP23 akan mendominasi awal hingga pertengahan musim 2024.

Hal ini berdasarkan pada musim lalu dimana para pembalap dengan motor spek 1 tahun lebih tua begitu kompetitif di awal musim seperti yang dilakukan oleh Enea Bastianini.

Karena secara teknis motor yang digunakan oleh tim Gresini sudah bisa dibilang lebih matang ketimbang motor baru yang dimiliki oleh tim Ducati Lenovo.

Pengembangan GP24 sendiri belum final dan masih dalam proses yang cukup panjang, hal ini dapat diketahui dari hasil lap time yang diraih oleh duo Ducati Pabrikan pada tes pra musim di Valencia.

Dimana Pecco Bagnaia berada di urutan ke-11 dan Bastianini di urutan ke 8.

Tinggalkan komentar